HD: Sosialisasikan ke Masyarakat agar Taekwondo dapat Lebih Dikenal dan Diminati

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melantik Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Selatan Tahun 2022-2026 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (14/7/2022). Kegiata tersebut bertema “Dengan Semangat Baru Taekwondoin Sumatera Selatan, mari wujudkan Sumsel Maju untuk Semua dengan Prestasi yang Tinggi”.

HD menyampaikan bahwa Olahraga Taekwondo masih kurang populer di kalangan masyarakat, karena apabila olahraga Taekwondo ini telah populer tentunya akan digemari oleh masyarakat Sumsel.

“Perlu diadakan sosialisasi untuk olahraga Taekwondo agar masyarakat tahu dan suka terhadap olahraga ini sehingga pada akhirnya mereka akan mengejar prestasinya. Buatlah kesan terhadap Olahraga Taekwondo ini senang agar masyarakat menjadi suka untuk menarik minat masyarakat” ujar HD

HD menyampaikan tugas pertama yang harus dilakukan pengurus taekwondo yang baru dilantik adalah mempetakan masalah kemudian mensosialisasikan olahraga taekwondo ini terutama di kota karena masih banyak masyarakat yang belum tahu perbedaan antara karate dan taekwondo.

“Selamat menjalankan Organisasi yang begitu Istimewa ini. Saya yakin pada PON kedepan di Sumut dan Aceh, Sumsel akan mendapatkan prestasi yang lebih membanggakanl lagi” tutup HD

Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen TNI (purn) H.Thamrin Marzuki menyampaikan terkait Provinsi Sumsel yang sangat berpotensi terhadap Atlit Taekwondo namun untuk prestasinya masih perlu ditingkatkan lagi. Perlunya dukungan dari Pemerintah Provinsi dan seluruh Pengurus tarkwondo Kab/Kota agar bersinergi untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumsel Hj. Melinda,S.Sos.M.Si menyampaikan yang akan menjadi Target taekwondo Prov Sumsel yaitu akan membuat gebrakan baru untuk latihan intensif secara continue, akan memulai pemusatan latihan dari cadet-senior untuk kejuaraan nasional, menargetkan atlet akan memperoleh medali di PON Aceh dan Sumut.

Turut hadir Kepala OPD Pemprov Sumsel, Forkopimda Sumsel dan Ketua KONI Sumsel H.Hendri Zainuddin. (rls)